Biro Keuangan

KEUANGAN

Biro Keuangan memiliki tugas utama yaitu bertanggung jawab atas dana yang masuk dan keluar dan menerapkan kebijakan keuangan di BEM FEB UGM. Jika dirinci lebih lanjut, Biro Keuangan BEM FEB UGM memiliki jobdesc yang terbagi atas 3 waktu. Yaitu diawal kepengurusan, sepanjang kepengurusan, dan diakhir kepengurusan.

Pada awal kepengurusan, Biro Keuangan bertugas untuk menentukan besarnya anggaran program kerja yang akan diterima oleh masing-masing biro/department dan akan disahkan pada KM Anggaran oleh Koordinator Keuangan Mahasiswa (KKM).

Tugas biro keuangan sepanjang kepengurusan adalah mengelola proposal dan laporan pertanggungjawaban berbagai program kerja BEM FEB UGM, aktif dalam mencairkan dana program kerja yang berasal dari FOKOMA dan Dana Masyarakat, dan mengumpulkan serta membuat laporan arus kas BEM setiap akhir bulan.

Pada akhir kepengurusan, Biro Keuangan bertanggung jawab dalam melakukan audit internal terhadap program kerja BEM, membuat laporan publik, serta mempersiapkan laporan pertanggung jawaban seluruh program kerja BEM FEB UGM untuk disajikan pada KM Anggaran dihadapan Koordinator Keuangan Mahasiswa dan masyarakat FEB UGM lainnya.

Biro Keuangan BEM FEB UGM memiliki tugas inti yakni 1) Penguatan Standard Operational Prodecure  LPJ program kerja BEM FEB UGM 2017, 2)   Membangun kerja sama dengan pihak eksternal dalam bentuk kerja sama jangka panjang dan kerja sama eventual, 3)   Mengadakan acara yang bertujuan untuk memperoleh profit, dan 4) Melakukan penjualan produk secara kreatif sebagai pendanaan kegiatan BEM FEB UGM 2017 dan pengembangan soft skill wirausaha.

 

Pelaksanaan:
1. Mengelola sirkulasi penggunaan uang kas BEM FEB UGM.
2. Bertanggung jawab dan mengelola arus keluar masuknya uang terutama iuran dalam organisasi
3. Melaporkan kondisi keuangan kepada ketua umum BEM FEB UGM.
4. Mengelola dan menangani keuangan organisasi atas persetujuan ketua umum BEM FEB UGM.
5. Membuat rancangan anggaran ber dasarkan rencana anggaran yang diaju kan tiap biro/departemen.
6. Melakukan pencairan dana FOKOMA dan Dana Masyarakat.
7. Melakukan auditing proposal dan LPJ dari kegiatan yang telah dilaksanakan.

Program Kerja :

1. Laporan Publik
2. Iuran kas
3. Pencairan Dana Program Kerja
4. Audit Internal BEM FEB UGM
5. Sosialisasi SOP Keuangan

Anggota Biro Keuangan:

Kepala Biro Keuangan : Latief Unggul H.

Wakil Kepala Biro Keuangan :  Dwiky Darmawan
Staff:
Anindya Prasetyo Putri
Bella Meihana
Candra Rusmaita
Denta Hemas Sih Sudewanti
Febriana Putri
Intan Monica Larasati
Salsabila Farah Dewanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *