Hari Bumi 2019

Hari Bumi diadakan pada Hari Minggu tanggal 28 April 2019 yang bertempat di Pantai Baros, Tirtohargo, Kretek, Kabupaten Bantul. Hari Bumi diadakan setiap satu tahun sekali. Alasan Hari Bumi diadakan karena bumi adalah tempat kita berpijak. Berbagai isu mengenai lingkungan seperti pemanasan global terus bergulir dan menjadi perhatian. Pelestarian lingkungan hidup bukan merupakan tanggung jawab perorangan saja, namun merupakan kesadaran dari semua pihak secara bersama-sama. Maka dari itu, hari bumi ada untuk mengunggah kesadaran orang-orang tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

​Peserta Hari Bumi adalah mahasiswa dari FEB, BEM, dan diluar BEM. Proses pelaksanaan Hari Bumi berlangsung dengan baik dan diisi dengan antusiasme peserta. Mereka melakukan tindakan nyata dan sederhana dalam penyelamatan bumi, yaitu menanam bakau dan membersihkan sampah di pantai. Langkah kecil yang dapat membawa perubahan besar.

​Kegiatan Hari Bumi dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran dan kepekaan kita terhadap keadaan bumi saat ini dan untuk meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya menjaga lingkungan dan ekosistem agar kehidupan makhluk hidup yang ada di Bumi tetap terjaga dengan baik. ​Kronologis saat kegiatan Hari Bumi yaitu kumpul di FEB jam 10.30. Kemudian jam 11.30 berangkat ke pantai. Jam 13.30 acara dimulai. Dibuka dengan sambutan dari Kabid Sospol, Muhammad Farrel Alzaina, dan foto bersama. Dilanjutkan dengan membersihkan sampah di pantai. Setelah itu menanam bakau. Pukul 17.00 acara selesai dan peserta pulang.

Departemen Media dan Informasi
BEM FEB UGM 2019
#KabinetRiangBersinergi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *