FEB Mengajar

Siswa SD Sendangadi 02 bersama Volunteer FEB Mengajar


Dengan tujuan meningkatkan pengabdian mahasiswa serta tanggung jawab sosial dari mahasiswa untuk masyarakat, FEB UGM memfasilitasi mahasiswa dengan mengadakan program kerja FEB Mengajar. Departemen Sosial dan Masyarakat BEM FEB UGM memberikan wadah untuk kontribusi mahasiswa, dengan cara memberikan pengalaman mengajar untuk anak-anak sekolah dasar. Untuk itu, dilaksanakan rangkaian
Open Recruitment FEB Mengajar 2020 yang dimulai dari tanggal 10 Februari 2020. Dilanjutkan dengan Training of Volunteers, FEB Mengajar memastikan bahwa volunteer memiliki kapasitas untuk mengajar dan mengenal dunia pembelajaran anak. 

Kegiatan FEB Mengajar di semester genap 2020, dilaksanakan di SDN Sendangadi 2 dalam lima kali pertemuan. Pengajaran dilakukan terhadap murid kelas 3 dan kelas 4 yang berfokus pada pengembangan kegiatan literasi, bimbingan minat, serta pelayanan konseling untuk murid sekolah tersebut. Selain berfokus pada pengembangan murid, FEB Mengajar juga berfokus pada peningkatan soft skill mahasiswa dalam bersosialisasi dan menangani situasi dalam proses belajar mengajar. FEB mengajar juga diharapkan menjadi sarana untuk memberikan pengalaman baru bukan hanya bagi mahasiswa, namun juga pada murid-murid sekolah sebagai pelayanan pendidikan tambahan. Yang terpenting, kegiatan ini juga dapat menjadi sarana implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang ketiga, yaitu Pengabdian Masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *