FDI x JRS

Pada tanggal 25 April 2019 Departemen Kajian dan Aksi Strategis BEM FEB UGM dan Kementerian Kajian Strategis BEM KMFT UGM mengadakan FDI x JRS dengan tema “ Pembangunan Infrastruktur di Papua Berdasarkan Sudut Pandang Ekonomi, Teknik, dan Humaniora “. Pembicara kegiatan tersebut adalah Maulana Istu Pradika, S.Si., M.Sc. ( Peneliti PPKK Fisipol UGM dan Gugus Tugas Papua ) dan Daniel Wakel( Keluarga Mahasiswa Papua Gadjah Mada ).
Kegiatan ini diadakan di Ruang B-31 Gedung Sayap Barat FEB UGM. Peserta FDI merupakan mahasiswa seluruh fakultas di UGM. Kegiatan FDI dilaksanakan pada bulan April dan Oktober 2019.

FDI diselenggarakan dengan mencari isu-isu terkini yang menarik untuk dibahas. Lalu, isu tersebut akan diangkat dengan tema FDI dan mengundang pembicara professional pada bidang tersebut. Fungsi FDI untuk membahas dan mencari solusi serta berbagi pikiran mengenai isu-isu terkini. Kendala yang didapatkan dari kegiatan FDI adalah mengundang mahasiswa FEB dan pembicara yang memiliki passion dalam bidang ekonomi.

Ketika kegiatan berlangsung, pembicara membuka materi dan menjadi pemantik dalam diskusi. Setelah memberikan sejumlah pandangan, peserta diskusi diberikan kesempatan untuk bertanya dan menyatakan pendapat. Kemudian moderator diskusi menutup acara dengan kesimpulan kegiatan tersebut.

Departemen Media dan Informasi
BEM FEB UGM 2019
#KabinetRiangBersinergi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *